Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog "بسم الله" Terima kasih Ya Allah atas rizki yang telah Engkau berikan.

Kamis, 07 Maret 2013

Kenapa Jadi Dokter?



Hal yang terindah di dunia ini bukan seberapa banyak yang kita dapatkan tapi seberapa banyak yang kita berikan. Kesuksesan juga bukan seberapa banyak kita mendapatkan materi tapi seberapa banyak kita dapat membahagiakan orang lain. Banyak ribuan bahkan jutaan mimpi manusia yang tak dapat tertuliskan di artikel ini. Salah satunya adalah menjadi dokter. Saat itu posisi kita bukan menjadi orang yang butuh pertolongan tapi orang yang sangat dibutuhkan oleh orang lain. 

Untuk menjadi seorang dokter yang profesional bukanlah perkara yang mudah. Butuh perjuangan, kerja keras, air mata, pengorbanan, dan masih banyak lagi. Saat menjadi seorang pelajar di kursi sekolah menengah melakukan itu semua adalah hal yang sangat sulit. Banyak sekali godaan yang datang bertubi-tubi. Dari hiburan, permainan, pakaian, dan olahraga. 

Hal yang kita pikirkan saat duduk di sekolah menenah bukan lagi berpikir tentang uang, materi, dan lain-lain. Tapi saat itu kita berpikir ke mana kita akan kuliah? Akan jadi apa kita nanti? Disaat kita ditanya “Kamu ingin jadi apa saat besar nanti?” mungkin kita akan memaparkan segala impian dan harapan di masa depan nanti kepada orang itu.

“Kamu mau kuliah di jurusan apa?”
“Kedokteran.”
“Kenapa?”
“Kan uangnya banyak, bisa ke luar negeri, biar bisa di bilang hebat. Pengen aja jadi dokter”

Banyak sekali alasan-alasan yang berbau materi dan jabatan disaat kita ditanya kenapa ingin menjadi dokter. Kenapa kita tidak bilang “Aku ingin bermanfaat untuk orang lain.” Jarang sekali alasan-alasan seperti itu keluar dari mulut remaja saat ini. Saat kita berkata “Aku ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.” Yakinlah Allah SWT akan mempermudah segala jalan menuju cita-cita dan mimpi tersebut. Tidak hanya menjadi dokter tapi apaun itu. 

Kerja keras, perjuangan, air mata, dan pengorbanan yang kita lakukan untuk menjadi seorang dokter adalah hal yang sangat luar biasa. Karena disaat kita melakukan itu, berarti kita sedang bejihad menuntut ilmu untuk bisa menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan agama. Bukan hanya materi yang didapatkan tapi pahala yang berlipat yang Allah berikan kepada kita. Subhanallah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar